Ternyata Begini Cara Memasak Bayam Yang Benar, Share ya Banyak Yang Belum Tahu....

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Bayam! Duh siapa sih yang tidak mengenal sayuran yang satu ini? Rasanya semua kenal bukan?

Bahkan, bagi anak-anak, yang kebanyakan tidak terlalu suka dengan sayuran, dibandingkan dengan jenis sayuran yang lain, bayam termasuk sayuran yang cukup disukai oleh anak-anak. Selain itu, bayam juga dapat ditemukan dengan mudah di berbagai tempat seperti supermarket, minimarket, hingga pasar tradisional dan tukang sayur keliling.

Dan sama seperti kebanyakan sayuran, bayam juga sangat bergizi dan sehat untuk dikonsumsi. Kandungan yang ada di bayam juga memiliki banyak manfaat yang baik untuk tubuh dan kesehatan anda. Apa saja sih manfaat bayam? Seperti yang dilansir oleh manfaat.co.id, berikut ini 8 Manfaat Bayam Bagi Tubuh!

1. Panaskan air hingga mendidih, lalu masukkan bayam yang telah disiangi dan dicuci. Air harus sudah mendidih saat bayam dimasukkan.

2. Bila anda merebus bayam dalam jumlah sedikit (kurang dari 500 gram), rebus bayam selama 1 menit. Waktu 1 menit dihitung sejak bayam dimasukkan ke dalam air mendidih.

3. Bila anda merebus bayam dalam jumlah besar (lebih dari 500 gram), hitung 1 menit setelah air mendidih kembalisetelah bayam dimasukkan.


4. Saat merebus bayam, jangan tutup panci yang digunakan untuk merebus, agar asam yang terkandung dalam bayam terlepas melalui uapnya.

Sebenarnya cara memasak bayam yang benar adalah dengan merebusnya. Namun sesekali, anda boleh kok mengolahnya menjadi keripik untuk menemani hari santai anda. Oh ya, selain direbus, jika anda ingin mendapatkan manfaat yang sebenarnya dari bayam, anda juga bisa memasak bayam dengan cara dikukus.

sumber : resepkuekeringku.com
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Ternyata Begini Cara Memasak Bayam Yang Benar, Share ya Banyak Yang Belum Tahu...."

Posting Komentar